Rabu, 30 Maret 2011

Biografi dan Profil JENDELA KAMAR

Biografi dan Profil JENDELA KAMAR

Group band name     : Jendela.Kamar
Established              : September 2010
Players                    : Ihya (vocal, guitar), Daniel (guitar), Reza (synthesizer, gameboy 8bit), Adi (bass),        Wahyu (drum)                                                                                                                 
Genre                     : Energetic Pop



Awal terbentuk Jendela.Kamar adalah ketika rizal (gitar) cabut dari band yang dulu bernama The Theory, lalu masuklah Ihya di posisi gitar yang sekaligus mengisi posisi lead vocal. Band ini diberi nama ‘Jendela.Kamar’ dengan formasi awal Ihya(vocal, giuitar), Adi(vocal, guitar), Tian(bass), dan Wahyu(drum).
Nama Jendela.Kamar sendiri berarti ‘membuka kehidupan baru di hari yang baru’. Filosofinya diasumsikan bahwa kebanyakan orang memulai harinya dengan membuka jendela kamar mereka dengan sejuta harapan baru di hari yang baru.
Dua bulan kemudian Reza masuk untuk mengisi posisi Synthesizer. Masuknya Reza membawa perubahan besar kedalam Jendela.Kamar, terutama dalam musikalitasnya yang kini berani meninggalkan melodic untuk memainkan musik yang bernuansa lebih ceria dengan sentuhan synthesizer yg galak, namun bila ditinjau dari lirik maupun hentakannya tetap bermain di jalur pop, sebuah musik yang beberapa orang menyebutnya dengan nama energetic pop 

Sadar bahwa perkembangan zaman menuntut untuk menciptakan musik yang kreatif demi menarik massa yang banyak, maka Jendela Kamar memutuskan untuk menambah musik - musik 8bit yang berasal dari gameboy, musik yang juga dikenal dengan sebutan 'chiptune'. Tambahan chiptune ini merupakan variasi dari musik yang sudah ada, namun kekuatan inti band ini tetap mengandalkan alunan synthesizer sebagai ciri khasnya.

Kendala hadir ketika warna musik yang baru ini tidak bisa diikuti sepenuhnya oleh gitaris lama, Tian (foto: sebelah kanan searah jarum jam) sehingga keputusan sulit pun harus diambil yaitu mengganti dengan gitaris baru, Theodorus Daniel (foto belum tercantum). Pergantian personel ini adalah murni dilakukan karena urusan teknik bermain gitar.
Jendela.Kamar sendiri telah mempunyai tiga lagu yang berjudul ‘dirimu’  ‘Jendela.Kamar’ dan taklukan dunia  yang bisa didengar dan didownload melalui site berikut: www.reverbnation.com/jendelakamar
Meskipun belum ada prestasi yang dicapai, Jendela.Kamar sangat serius untuk terus maju dalam industri band indie di Indonesia (Bekasi pada khususnya) dengan motto “we play different music, we serve different songs”. Jangan lupa gabung ke facebook Jendela.Kamar dengan search user name: J.E.N.D.E.L.A.K.A.M.A.R
Jangan lupa juga untuk mem'follow Jendela Kamar di twitter: @JendelaKamar.

The Biography of Jendela.Kamar

Group Band Name    : Jendela Kamar
Established              : September 2010
Address                  : Tambun Utara, Bekasi.
Players                   : -Ihya (vocal, guitar)
                               - Daniel (guitar)
                               - Reza (synthesizer, gameboy 8bit)
                               - Adi (bass)
                               - Wahyu (drum)
Genre                     : Energetic Pop 8bit

Achievement           :         -
Site                        : Facebook                   : J.E.N.D.E.L.A.K.A.M.A.R
                                Twitter                      : @JendelaKamar
                                Free download songs  : www.reverbnation.com/jendelakamar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar